Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Para Kafilah MTQN XXIX

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnaik Akbar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin akan memberikan pelayanan kesehatan saat kegiatan MTQ Nasional XXIX.

“Kita terus mendukung semaksimal mungkin, khususnya di bidang kesehatan untuk  pelaksanaan MTQ Nasional yang dilaksanakan pada pertengahan Oktober nanti,” ucap Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar, Selasa (20/9/2022).

Untuk sarana dan prasana, RSUD Ulin akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel sebagai leading sector pelayanan kesehatan pada kegiatan nanti.

Lanjut, pada acara MTQ Nasional pastinya akan banyak kegiatan yang akan dilakukan para kafilah dari seluruh Indonesia. Maka dari itu, pihaknya akan menurunkan tim kesehatan untuk memantau secara langsung kesehatan para kafilah.

“RSUD Ulin berperan aktif untuk memberikan fasilitasi, baik rawat jalan atau rawat inap kepada para kafilah apabila mereka perlu diberikan perawatan khusus,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk masalah biaya perawatan apabila para kafilah mempunyai BPJS maka akan ditanggung langsung oleh BPJS.

“Akan tetapi jika tidak ada, maka kami dari pihak rumah sakit akan membantu,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai