Juara Pertama Lomba Kelotok Hias di Harjad Kalsel

Kelotok hias Dinas Sosial, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rumah Sakit Moch Ansari Saleh, serta Biro Pengadaan Barang dan Jasa. MC Kalsel/Rns

Kelompok 11 yang terdiri dari Dinas Sosial, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rumah Sakit Moch Ansari Saleh, serta Biro Pengadaan Barang dan Jasa menjadi juara pertama Lomba Kelotok Hias dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Sosial Kalsel diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi, bersyukur pihaknya dipilih menjadi juara pertama.

“Alhamdulillah, kita meraih juara pertama dalam perlombaan kelotok hias yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pariwisata,” kata Achmadi, Banjarmasin, Senin (22/8/2022).

Tema yang mereka angkat dalam perlombaan tersebut adalah Menyukseskan MTQ Nasional di Kalsel, karena event tersebut akan dilaksanakan Oktober mendatang.

“Bentuk perahu naga yang kita tampilkan memang unik dan variatif serta tingkat kesulitan yang tinggi. Dari penilaian dewan juri kita bersama SKPD yang tergabung dalam kelompok 11 ditetapkan panitia juara pertama,” kata Achmadi.

Achmadi menyampaikan, sebagai juara pertama kelompok 11 mendapatkan trofi serta uang tunai sebesar Rp5.000.000,00.

“Apabila tahun depan kembali dilaksanakan, kita akan pertahankan gelar juara ini dan juga akan kita buat lebih unik dan lebih besar. Dimana sebelumnya panjang kurang lebih sembilan meter dan lebar empat meter,” ucap Achmadi.

Adapun hasil juara lomba kelotok hias, untuk juara I diraih Dinas sosial, Dinas ESDM, RSUD Ansari Saleh, dan Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Juara II diraih Dispora, Balitbangda, BKD dan BPBD. Serta juara III Dinas Lingkungan Hidup, DPMPTSP, dan Biro Administrasi pembangunan. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai