Turnamen Bola Voli Banua Anam Diagendakan Setiap Tahun Untuk Majukan Olahraga Voli

ertandingan Final Putri Turnamen Bola Voli antara tim Kabupaten Tapin melawan Remaba A Kabupaten HSS di Lapangan Remaba Bakarung, Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (12/8/2022) sore. MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan terus meagendakan Turnamen Bola Voli Paman Birin CUP 2022 se Banua Anam setiap tahunnya di Lapangan Remaba Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Jadi kegiatan ini akan kita gelar setiap tahunnya untuk memajukan olahraga voli di Banua Anam,” Kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Kepaa Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah saat menutup kegiatan Turnamen Bola Voli di Kabupaten HSS, Jumat (12/8/2022).

Hermansyah mengatakan turnamen bola voli ini sebagai sarana adu bakat dan prestasi para atlet voli se banua anam.

“Jadi turnamen ini kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan cabang olahraga voli di setiap kabupaten/kota, khususnya para atlet bola voli yang ada di wilayah banua anam,” kata Hermansyah.

Oleh karena itu, tujuan turnamen ini adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik. Sehingga akan lahir SDM-SDM yang berkualitas, fisik yang sehat, tangguh, dan berdaya saing ke depannya. 

Sementara itu, Steering Committee Festival, Yusni Hardi menambahkan, selama 12 hari turnamen bola voli banua anam ini, pesertanya sangat antusias dan penonton datang memberikan dukungan terhadap timnya.

“Dilihat peserta dan penonton sangat antusias dan para pemain sangat profesional dalam mengikuti turnamen ini,” kata Yusni.

Apalagi Pemerintah Provinsi Kalsel akan terus mengadakan even turnamen bola voli banua anam setiap tahunnya. 

“Artinya pelaksanaan turnamen ini berjalan sukses, sehingga akan dilaksanakan lagi tahun depan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai