Kontingen Loncat Indah Kalsel Meraih 10 Medali

Kontingen loncat indah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berfoto bersama setelah berhasil meraih 6 medali emas, 1 perak, serta 3 perunggu pada Festival Akuatik Indonesia 2022 di Jakarta. dok

Kontingen loncat indah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang turun di Festival Akuatik Indonesia 2022 di Jakarta kembali meraih prestasi yang membanggakan. 

Bertanding sejak 30 Juli hingga 2 Agustus di Akuatik Stadium Gelora Bung Karno, Siti Kinasih dan empat peloncat Kalsel lainnya berhasil meraih 6 medali emas, 1 perak, serta 3 perunggu. 

“Alhamdulillah atlet kita tampil bagus, sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya,” kata Pelatih Peloncat Indah Nasional Dwi Mariastuti, Kamis (4/8/2022).

Dwi mengatakan, keenam medali emas yang diperoleh peloncat indah wajah lama, yaitu Siti Kinasih dan Muhammad Fadil. 

Kinan yang turun di kelompok umur A, menyapu bersih semua nomor dengan turun di papan 1 meter, 3 meter, serta nomor menara.

Sedangkan tiga emas lainnya disumbang Muhammad Fadil yang juga memapas habis ketegori kelompok umur A putera dengan turun di nomor 1 meter, 3 meter, dan juga nomor menara.

“Nomor-nomor yang masih kita dominasi emasnya masih di kelompok umur A, tetapi peserta lain seperti dari daerah Sumsel, Jabar, Sumbar juga tak kalah bagus” kata Dwi. 

Sedangkan saat turun di kategori terbuka, Siti Kinasih juga sukses menyabet satu perak di nomor menara. 

Ia harus terpaut satu peringkat dari kompetitornya asal Jawa Timur, Gladies Larisa Garina yang pada PON lalu sukses menyabet medali emas. 

“Selisih nilai rata-rata sekitar 0,82. Rata-rata Gladies 6,10 sedangkan kinan 5,28” ujarnya.

Tak hanya emas dan perak, tim loncat indah Kalsel juga mengantongi medali perunggu. Ketiganya lagi-lagi diperoleh Siti Kinasih di nomor terbuka papan 1 meter dan tiga meter puteri, serta Muhammad Akbar Tawakkal Lee yang mendapat perunggu di nomor KUA papan 1 meter putera. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai