Program Tahfidz Al-Quran di SMKN 3 Banjarmasin

Ist

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan apresiasi Program Tahfidz SMKN 3 Banjarmasin yang saat dilakukan peluncuran angkatan ke-3 di halaman masjid El Rusydi.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sulkan, menyampaikan apresiasi yang besar kepada Kepala Sekolah dan jajaran di SMK Negeri 3 Banjarmasin, yang selama ini aktif memajukan dunia pendidikan di Kalsel dengan tujuan akhir meningkatkan sumber daya manusia termasuk ilmu agama.

“Lulusan SMK dituntut mampu menjawab persaingan dunia kerja dengan modal keterampilan dan siap berkompetisi di semua bidang, namun juga harus diimbangi dengan pendidikan keagamaan sebagai bekal,” sebut Sulkan, Rabu (3/8/2022).

Program Tahfidz di SMK Negeri 3 Banjarmasin ini patut menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain agar lulusan SMK menjadi tenaga profesional dan terampil, juga mampu membaca dan mengamalkan kandungan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Program semacam ini patut diapresiasi dan kita dukung agar ke depan dapat terus terlaksana,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Muhammad Ali Muksin menjelaskan jika program tahfidz telah berjalan dan hingga saat ini memasuki program dengan angkatan ke-3 untuk tahun pelajaran 2022-2023 sekaligus memperingati tahun baru 1444 Hijriah.

“Kita meluncurkan angkatan ketiga, yang mana angkatan ketiga ini ada 51 Hafiz-Hafizah,” ujar Muhammad Ali Muksin.

Bersama dengan angkatan ke-3 tahun ini, jumlah Hafidz-Hafidzah menjadi 101 siswa.

“Bagi kami di SMK 3 semakin meyakinkan bahwa SMK itu memang bisa untuk menempatkan program Tahfidz untuk membangun akhlak siswa,” lanjutnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai