Tournament Kopolresta Cup 2022 Bakesballah Competition

Tournament Kopolresta CUP 2022 Bakesballah Competition di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Minggu (31/7/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan membuka secara resmi Tournament Kopolresta Cup 2022 Bakesballah Competition di Gor Hasanuddin Banjarmasin. 

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan lemparan bola pertama ke ring basket oleh Gubernur Kalsel di wakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Subhan Nor Yaumil dan disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Kadispora Kalsel, Hermansyah, Kapolres dan tamu undangan lainnya.

Subhan Nor Yaumil mengatakan, saat ini olahraga basket mulai populer, khususnya di negara kita. Hal ini tidak lepas dari prestasi, yang berhasil diukir oleh timnas basket Indonesia, di ajang SEA Games di Vietnam beberapa waktu lalu.

“Dimana untuk pertama kalinya, timnas basket Indonesia, berhasil meraih medali emas. Apalagi di tahun 2023 untuk pertama kalinya, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah, piala dunia basket,” kata Subhan, minggu (31/7/2022).

Untuk itu, momentum kebangkitan olahraga basket di negara kita, hendaknya dapat di manfaatkan, sebagai pelecut semangat untuk berprestasi, di kejuaraan bola basket.

“Saya memiliki keinginan, agar atlet-atlet terbaik banua, memiliki kualitas, memiliki daya saing, sehingga mampu menjadi atlet yang profesional dan berprestasi, serta menjadi bagian dari timnas indonesia,” ujarnya 

Oleh karena itu, pembinaan olahraga bola basket, sudah semestinya ditingkatkan, mulai dari pencarian bakat, menyediakan sarana dan prasarana, hingga penyelenggaraan kejuaraan.

“Bagaimanapun, sebuah hasil atau prestasi yang besar, selalu dimulai dari pembinaan yang baik. kemudian adanya kompetisi yang berjenjang, serta kerja keras dan disiplin dari atlet itu sendiri. komitmen dan kerja keras dari kita semua akan mampu melahirkan atlet-atlet, seperti yang kita harapkan,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito menambahkan turnamen bola basket ini diikuti 12 klub basket di Banjarmasin untuk meningkatkan kemampuan para pengiat klub basket di banua.

“Giat ini sebagai untuk meningkatkan kemampuan para atlet basket di banua agar dapat berprestasi lebih tinggi dan mampu meharumkan nama baik Kalsel,” kata Atmojo. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai