Apel dan Gladi Satgas Karhutla Kalsel 2022

Apel dan Gladi Satgas gabungan pengendalian dan penanganan bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kalimantan Selatan tahun 2022 di halaman kantor BPBD Kalsel di Banjarbaru.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, Suria Fadliansyah memimpin seluruh Kepala BPBD kabupaten/kota pada pelaksanaan Apel dan Gladi Satgas gabungan pengendalian dan penanganan bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kalimantan Selatan tahun 2022 di halaman kantor BPBD Kalsel di Banjarbaru.

“Hari ini kita melakukan apel gabungan bersama masyarakat yang sering berpartisipasi setiap ada bencana,” kata Suria, Jumat (29/7/2022).

Keterlibatan masyarakat pada apel dan gladi sebagai bentuk sinergitas pemerintah daerah dengan relawan atau masyarakat yang memiliki tugas-tugas kemanusiaan.

Sesuai arahan Gubernur, para relawan yang bekerja di lapangan untuk diperhatikan, apalagi di saat ini memasuki musim kemarau agar bersama-sama waspada dan siaga kabut asap. 

“Kami terus bekerja sama dan berkoordinasi untuk bersama-sama menangani tugas-tugas kemanusiaan,” tutur Suria. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai