Hadirkan Kegembiraan bagi Anak, Gubernur Kalsel Mendongeng di Peringatan HAN

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri) mendongeng pada Peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Mahligai Pancasila. MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, salah satunya dengan Kegiatan Mendongeng Bersama Paman Birin (Sapaan akrab Gubernur Kalsel).

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemprov Kalsel dalam pemenuhan hak anak dan menghadirkan kegembiraan bagi anak.

“Melalui kegiatan hari ini, mengajak anak-anakku sekalian untuk mengenal dongeng yang sarat dengan pesan moral yang baik untuk kalian,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, pada rangkaian kegiatan HAN di Banjarmasin, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan mendongeng memiliki banyak manfaat untuk membantu tumbuh kembang anak di masa mendatang, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan minat baca pada anak.

“Apabila anak terbiasa dengan buku, mereka akan menganggap buku sebagai sarana ilmu yang menyenangkan,” ujar Sahbirin.

Selain mendongeng, Sahbirin juga menyerahkan hadiah pemenang video HAN pada Forum Anak Daerah (FAD), penyerahan Kartu Indonesia Anak (KIA) secara simbolis, penyerahan telur dan ikan pada anak, serta penyerahan hadiah website teraktif kepada FAD.

“Kepada anak-anakku yang tergabung dalam FAD, besar harapan bapak agar anak-anak dapat menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter, memiliki budi pekerti luhur, selalu mendukung antar sesama dan yang paling penting menjadi generasi yang santun dan anti-kekerasan,” pesan Sahbirin. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai