Pemko Kagumi Hasil TMMD Kodim 1007

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina (kanan), Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel (inf) Wilson Napitupulu (kiri) beserta salah satu anggota Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) usai penandatanganan batu prasasti serta serah terima naskah hasil pelaksanaan TMMD ke-100 tahun 2017, pada penutupan kegiatan TMMD yang dilaksanakan jajaran Kodim 1007 Banjarmasin di halaman Balai Kota Banjarmasin, Kamis (26/10). MC Kalsel/Scw

Acara apel penutupan Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan di halaman Balaikota Banjarmasin berakhir dengan hasil yang sangat memuaskan masyarakat dan jajaran Pemko Banjarmasin. Kegiatan yang laksanakan oleh jajaran Kodim 1007 Banjarmasin berada di kawasan Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyatakan apresiasi sekaligus kagum dengan hasil kerja jajaran Kodim 1007 Banjarmasin yang dalam waktu relatif singkat dapat menyelesaikan pembangunan tersebut. “Kami atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin sekali lagi mengucapkan terima kasih, semoga dana yang sudah digelontorkan dapat bermanfaat dengan baik, dan juga melihat hasil yang luar biasa dan dalam waktu yang sangat cepat. Ini menjadi spirit juga bagi Kota Banjarmasin dalam membenahi kawasan kawasan lain,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Ibnu Sina berharap agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terus terjalin. Tak hanya itu, ia juga berharap agar masyarakat yang bermukim di lokasi TMMD bisa memelihara hasil pembangunan tersebut. “Tolong dijaga hasil TMMD kita, baik berupa infrastuktur jalan, jembatan, dan bedah rumah, agar dapat terus bermanfaat,” ucapnya.

Sekedar mengingatkan, TMMD yang dilaksanakan jajaran Kodim 1007 Banjarmasin dimulai sejak tanggal 27 September hingga 26 Oktober 2017 untuk memperingati HUT Kota Banjarmasin ke 491 dan HUT TNI ke 72.

Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel (inf) Wilson Napitupulu, saat menyampaikan sambutannya dalam upacara Penutupan TMMD ke-100 di halaman Balai Kota Banjarmasin, Kamis (26/10). “Kami mengerjakan pembuatan badan jalan sepanjang 729 x 2 meter, kemudian membuatan jembatan ulin kecil sepanjang 206 meter x 2 meter sebanyak 19 buah, 4 jembatan panjang besar ukuran 25-30 meter x 2 meter dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 6 buah, semua selesai dalam waktu 30 hari,” ucapnya.

Dijelaskannya, salah satu tujuan TMMD yang bertemakan “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat” untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat serta membantu Pemerintah Kota Banjarmasin mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan. Beliau juga mengungkapkan “Saya membantu Pemda dalam hal APBD, sehingga bisa hemat 30 persen. Pekerjaan ini kalau normal dikerjakan oleh kontraktor 3 bulan, dan kami mampu membantu Pemko Banjarmasin jadi 1 bulan,”.(Scw)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan