Komitmen Tingkatkan Literasi dan Minat Baca, Dispersip Kalsel Hadirkan Kak Agus DS

Dispersip Kalsel menghadirkan Kak Agus DS di Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam-Zam. Dispersip Kalsel/dok

Dalam rangka meningkatkan literasi dan minat baca anak-anak usia dini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menghadirkan Kak Agus DS pada peringatan Hari Anak Nasional beberapa waktu yang lalu.

Kehadiran Kak Agus DS inipun berhasil menghibur anak-anak yang ada di Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam-Zam Banjarmasin. Pihak panti asuhan pun menyambut baik kegiatan yang diinisiasi Dispersip Kalsel tersebut.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen pihaknya untuk terus menggaungkan literasi dan meningkatkan kegemaran membaca khususnya kepada generasi muda di Kalsel.

“Dalam rangka memperingati hari anak nasional, kali ini kita hadirkan pendongeng kelas nasional untuk merangsang otak mereka agar senang membaca buku. Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dan kita berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa kedepannya,” kata Nurliani, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Rabu (27/7/2022).

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Aisyiyah Hikmah Zam-Zam, Abdul Mutaqin, bersyukur dan berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara berkelanjutan untuk menambah wawasan anak-anak asuhnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas inisiatif dari Dispersip Kalsel. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, untuk memberikan edukasi kepada anak-anak kami, sehingga mereka bisa menambah wawasan dan membuka pola pikir mereka lebih luas lagi,” kata Mutaqin.

Selain menghadirkan Kak Agus DS, Dispersip Kalsel juga turut membawa badut karakter, dan armada perpustakaan keliling untuk mendekatkan buku kepada anak-anak. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih