Pemprov Apresiasi FAI Kalsel Jadi Juara Umum Pada Fornas VI

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menyerahkan tropi juara umum Kejurnas II Airnesia Save Belida Fornas VI Kormi pada kegiatan Malam penghargaan AirSofter FAI Kalsel di Aula Korem 101/Antasari, Jumat (22/7/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel meapresiasi keberhasilan organisasi Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Kalsel yang telah menjadi juara umum pada Kejurnas II Airnesia Save Belida Fornas VI Kormi di Sumatera Selatan, Palembang.

Apresiasi tersebut langsung disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada saat malam penghargaan AirSofter FAI Kalimantan Selatan di Aula Korem 101/Antasari, Jumat (22/7/2022).

Sahbirin Noor mengatakan, olahraga airsoft gun merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi yang baik.

“Dalam ajang olahraga airsoft gun ini, juga dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat,” kata Sahbirin.

Ia berharap, seluruh Airsofter Kalsel untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi agar dapat menorehkan prestasi yang gemilang, sehingga dapat mengikuti ajang-ajang yang bergengsi baik tingkat nasional maupun tingkat internasional.

“Mudah-mudahan, prestasi ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan lagi kedepannya,” ucapnya.

Untuk itu, kepada pengurus daerah FAI Kalsel, agar selalu memperhatikan para anggotanya dengan melakukan pembinaan secara berjenjang.

“Sebab dengan melakukan pembinaan secara serius dan berjenjang, akan lahir atlet-atlet hebat yang berprestasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Airsoft Gun Indonesia, Yanuari Frans mengatakan, FAI Provinsi Kalimantan Selatan yang berhasil meraih juara umum ini atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel dan Kormi Kalsel.

“Dengan dukungan maksimal dari itu, kita mendapatkan hasil yang maksimal terlebih dengan hasil pelatihan yang diberikan Kormi selama ini kepada FAI daerah, maka mereka bisa mempertahankan juara umum,” ungkapnya.

FAI Provinsi Kalsel merupakan juara bertahan yang berhasil meraih juara umum dua kali berturut-turut. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih