Kalsel Menjadi Tuan Rumah GBBI

Flyer Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) yang mengangkat tema Jelajahi Warna-Warni Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22–24 Juli 2022 di Taman Siring 0 KM Banjarmasin.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) akan menggelar Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) pada tanggal 22-24 Juli 2022 besok.

“Pelaksanaan GBBI ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) selaku Campaign Manager, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan KPw BI Kalimantan Selatan yang mengusung tema Jelajahi Warna-Warni Kalimantan Selatan,” ujar Kepala KPw BI Kalimantan Selatan, Imam Subarkah di Banjarmasin, Kamis (21/7/2022).

Ia menjelaskan, jika GBBI merupakan gerakan nasional yang bertujuan agar masyarakat Indonesia mencintai dan menggunakan karya anak bangsa, utamanya produk atau jasa dari UMKM lokal, demi mendorong penguatan pertumbuhan ekonomi nasional melalui penguatan UMKM termasuk industri kecil dan menengah.

Sejumlah target pelaksanaan yang akan dicapai pada GBBI, yaitu peningkatan jumlah UMKM atau industri kecil dan menengah termasuk pelaku ekonomi kreatif yang masuk dalam ekosistem digital.

Kemudian peningkatan jumlah penjualan atau transaksi pembelian produk lokal, peningkatan daya beli masyarakat, perluasan pasar, akses permodalan, pelatihan, pendataan, dan percepatan siklus ekonomi lokal melalui belanja produk lokal, dan stimulus ekonomi untuk UMKM.

Pada kegiatan ini, KPw BI Kalsel bekerja sama dengan seluruh pihak dan instansi terkait serta Dekranasda Kalsel.

Rangkaian kegiatan GBBI juga akan menghadirkan hiburan kepada masyarakat dengan atraksi dan hiburan lainnya seperti menghadirkan artis nasional a.l. Fathur (Ex-Java Jive) pada 22 Juli 2022, Repvblik 23 Juli 2022, dan Aria Dinata (Ex-Vokalis Samson) 24 Juli 2022.

Selanjutnya pertunjukan kesenian atau happening arts akan menampilkan kesenian tradisional yang dibalut dengan atraksi kekinian dengan memanfaatkan tata panggung, tata suara, tata cahaya dan LED serta melibatkan beragam etnis yang ada di Kalimantan Selatan. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih