Cabor Bulu Tangkis Politeknik Banjarmasin Tambah Raihan Medali di Porseni XIII

Direktur Poliban Bajarmasin, Joni Riadi (kanan) didampingi Ketua PBSI Kota Banjarmasin, Kompol Yanto Suparwito berfoto bersama dengan Kontigen Politeknik banjarmasin yang berhasil meraih medali di cabang olahraga bulu tangkis di Gedung Bulu Tangkis Bunyamin, Selasa (19/7/2022). MC Kalsel/tgh

Kontingen Politeknik Banjarmasin (Poliban) cabang olahraga bulu tangkis berhasil meraih tiga medali perak dari nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri dalam pertandingan partai final di Gedung Bulu Tangkis Bunyamin.

Keberhasilan tersebut diapresiasi langsung Direktur Poliban Banjarmasin, Joni Riadi mengaku bangga atas capaian atletnya pada cabang olahraga bulu tangkis.

“Jadi kita mendapat tiga medali perak dari kategori perorangan sudah membawa tim bulu tangkis Poliban melebihi pencapaian di Porseni sebelumnya yakni 1 medali emas dan 2 perak,” kata Joni.

Sedangkan di Porseni XII, total 1 medali emas dan 4 perak telah ditorehkan. Sehari sebelumnya, Poliban telah meraih 1 medali emas dari kategori beregu putra dan 1 medali perak dari beregu putri.

Dari hasil torehan prestasi tersebut, menunjukkan bahwa bulu tangkis menjadi cabor andalan Poliban untuk mendulang medali di ajang berikutnya. 

“Jadi ke depannya, kami akan terus meningkatkan kemampuan dan melakukan pembinaan agar lahir atlet yang berkompeten untuk menempikkan yang terbaik,” tutur Joni.

Sementara itu, Ketua PBSI Kota Banjarmasin, Kompol Yanto Suparwito menambahkan bahwa dirinya turut bangga atas pencapaian para atlet PBSI Banjarmasin yang turut berlaga di Porseni XIII.

“Ada beberapa atlet kami yang turut serta di Porseni, yaitu M Rizky Firdaus dan M Firdaus, pencapaiannya tentu membanggakan dan semoga bisa lebih baik ke depannya,” kata Yanto. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai