Promosikan Pariwisata, Dispar Kalsel Gandeng Pelajar dan Mahasiswa

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin, pada Bimbingan Teknis SDM Pariwisata. MC Kalsel/Jml

Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengandeng masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa turut aktif mempromosikan pariwisata Kalsel melalui media sosial.

Selain melek terhadap kemajuan teknologi, Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin menilai, pelajar dan mahasiswa memiliki literasi yang baik terhadap penggunaan media sosial.

“Mereka bisa mengenalkan potensi Kalsel, baik itu wisata kuliner, dan lainnya melalui sosial media mereka. Ini hal yang mudah tapi memiliki dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi kita,” kata Syarifuddin, pada Bimtek SDM Pariwisata, Banjarmasin, Selasa (12/7/2022).

Syarifuddin mengatakan, pelajar dan mahasiswa juga memiliki idealisme yang baik dan tinggi untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kalsel.

Melalui Bimtek ini, Syarifuddin meminta, pelajar dan mahasiswa bisa menyampaikan aspirasi dan inovasinya terhadap pembangunan sektor pariwisata di Kalsel.

“Kami harap pelajar dan mahasiswa di Kalsel bisa membantu pemerintah dalam menentukan arah pembangunan pariwisata dengan berbagai inovasi dan kreativitas mereka,” ucap Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai