Dispersip Kalsel Apresiasi Upaya Pemkab HST Wujudkan Tata Kelola Arsip Profesional

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie (kanan) pada Sosialisasi Pengelolaan Arsip Dinamis dan Pengawasan Kearsipan Daerah. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi upaya dan perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) dalam mewujudkan tata kelola dan penataan arsip yang profesional dan akuntabel.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie berharap, Kabupaten HST dapat menyusul Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang menjadi satu-satunya di Kalsel peraih predikat sangat memuaskan di 2020 dalam hal pengawasan kearsipan pemerintah daerah, dengan peringkat 26 secara nasional.

“Harapan kami daerah yang lain juga bisa menyusul, karena di peringkat ke-2 di Kalsel itu Kabupaten Banjar dengan predikat memuaskan, dan ada juga paling bawah masih predikat kurang,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (5/7/2022).

Nurliani menyampaikan, dalam mewujudkan tata kelola kearsipan yang profesional di Kalsel, Dispersip Kalsel tidak bisa bekerja sendiri, harus ada sinergi dan koordinasi dengan Dispersip kabupaten/kota dalam optimalisasi pengelolaan arsip.

“Dispersip Kalsel tidak bisa jalan sendiri, kita harus kuatkan sinergi kita agar pengelolaan arsip bisa lebih optimal lagi,” ucap Nurliani.

Dalam kesempatan ini, Nurliani juga mengapresiasi kehadiran kepala daerah Kabupaten HST sebagai bentuk perhatian terhadap optimalisasi pengelolaan arsip. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai