Masyarakat Sambut Gembira RI 1 dan Paman Birin

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kalimantan Selatan, Jumat (15/9), disambut penuh antusias rakyat Banua. Seluruh lokasi yang dikunjungi Presiden dan Gubernur H Sahbirin Noor mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Humprov – Mc Kalsel / Fuz

Kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di tiga pasar, yakni Pasar Baru, Harum Manis dan Pasar Malabar, Jl Niaga, Banjarmasin Tengah, Jumat (15/9/2017) , sekitar Pukul 11.10 Wita, disambut masyarakat pedagang dengan penuh kegembiraan.

“Paman Birin. Paman Birin. Esok ke sini (kembali, red) lagi lah,” teriak seorang ibu pedagang Pasar Baru, saat melihat Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyapa ramah para pedagang. Ucapan tersebut dilontarkan beberapa kali dan terdengar jelas oleh pengunjung pasar dan sejumlah pejabat yang turut mendampingi.

Kedatangan Presiden RI Jokowi dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor ke salah satu pasar tradisional tertua di Kota Banjarmasin itu, selain menyapa pedagang dan pengunjung, juga memberikan sembako kepada para abang becak dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi bersama Gubernur Kalsel menyempatkan diri berdialog dengan pedagang dan masyarakat pengunjung. Tak lupa pula, Jokowi turut mendoakan barang dagangan yang dijual cepat laku.

Presiden ke Tujuh RI itu juga terlihat akrab saat menyapa beberapa abang becak di sekitar kawasan pasar. Jokowi memberikan paket sembako sebagai wujud perhatian untuk rakyat. Pun Paman Birin juga dengan ramah menyapa para pedagang dan turut mendoakan.

Kesempatan bertemu dengan Jokowi maupun Paman Birin, dimanfaatkan masyarakat untuk meminta kepala negara dan gubernur berfoto bersama. Baik Jokowi maupun Paman Birin menyambutnya dengan senang hati.

Usai mengunjungi tiga pasar tradisional, yakni Pasar Baru, Pasar Malabar dan Harum Manis, Jokowi dan Paman Birin dengan menumpangi Mobil Plat Merah Bertulisan Indonesia 1 meluncur ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin untuk melaksanakan Salat Jumat Berjamaah.

Di Masjid kebanggaan masyarakat Banua ini, Jokowi dan gubernur juga disambut penuh keramahan oleh para ulama, pengelola masjid dan ribuan jamaah. Usai Salat Jumat, jamaah langsung mendekati sang presiden dan gubernur seraya memintanya untuk berfoto.

Tidak semua jamaah bisa berfoto dengan Presiden mengingat banyaknya masyarakat yang juga berniat mengabadikan momen bersejarah itu untuk pemimpin negara yang dikenal dekat dengan rakyat ini. Humprov – Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih