Kontingen Kalsel Telah Raih 12 Medali Emas di Fornas VI Palembang

 Para inorga berfoto bersama dengan Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, dan jajaran pejabat lainnya.

Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan di Festival Olahraga Rekreasi (FORNAS) VI Sumatera Selatan sementara berhasil mengumpulkan 12 medali emas hingga minggu (3/7/2022). 

Adapun medali emas itu dari induk olahraga (inorga) yaitu Besei Kambe, tarik tambang dengan mendayung perahu atas nama Ramadani, Barongsai, Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI), Silat Budaya Indonesia (APPSBI) kategori berpasangan putra atas nama Ridho dan Zaini dari Tapin, dan Silat Budaya Indonesia (APPSBI) kategori putra atas nama Johan. Balogo kategori putra dan putri dan Perkumpulan Street Soccer Indonesia.

Kemudian untuk medali perak didapat 9 mendali dari inorga Senam Tera dengan pegiat Auliaazmi, Muchita, Fitri, Ratih dan Sri Agustina. Yoga (PPYNI), Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI), Besei Kambe atas nama Muhammad Faisal, Persatuan Bola Sundul Indonesia, Persatuan Gateball Seluruh Indonesia.

Sedangkan perunggu mendapatkan 5 medali dari Inorga Enggrang Putri, Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI),Silat budaya Indonesia (APPSBI) kategori master putri, Persatuan Gateball Seluruh Indonesia. 

Ketua Tim Kontingen FORNAS VI Kalsel, Taufik Arbain kepada tim media, mengatakan alhamdulillah Kalsel pada Fornas perolehan mendali sementara sampai minggu yaitu 12 mendali emas, 9 perak dan 5 perunggu.

“Sampai saat ini Kontigen Kalsel telah mengumpulkan 12 mendali emas. Mudah-mudahan akan terus bertambah perolehan mendali sehingga Kalsel menjadi juar umum,” kata Taufik. 

Untuk diketahui jumlah kontingen Kalsel yang berangkat sebanyak 375 pegiat dan offisial yang akan mengikuti Fornas VI di Palembang dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2022.MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai