Kontingen Kalsel Kumpulkan 6 Emas di Fornas Palembang

Kontingen Provinsi Kalimantan Selatan di Festival Olahraga Rekreasi (FORNAS) VI Sumatera Selatan berhasil mengumpulkan 6 medali emas hingga Sabtu (2/7/2022) kemarin.

Ist

Penambahan medali emas didapat dari  Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Kalsel pada silat budaya Pencak Silat Nusantara (PSN) kategori berpasangan dewasa putra Ridho dan Zaini dari Tapin menyumbang medali emas.

Dua pegiat pencak silat ini telah berhasil mengalahkan pesilat dari Jawa Timur, DKI Jakarta dan Bengkulu.

Kemudian pada kategori master Putra silat budaya PSN juga meraih medali emas atas nama Johan, sedangkan untuk master putri (istri Johan) hanya meraih medali perunggu.

Ketua Tim Kontingen FORNAS VI Kalsel, Taufik Arbain didampingi Galoeh Nisa Basoeni mengatakan, dengan tambahan 2 emas dari silat budaya, maka Kalsel telah mengumpulkan 6 medali emas.

“Mudah-mudahan terus bertambah perolehan medali emas kita,” kata Taufik, Minggu (3/7/2022).

Sedangkan untuk medali perak diraih 4 inorga yaitu Senam Tera dengan pegiat Auliaazmi, Muchita, Fitri, Ratih dan Sri Agustina. PPYNI, Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI), dan Besei Kambe. Sedangkan perunggu mendapatkan 3 medali dari Inorga Enggrang Putri, Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI), Silat budaya Indonesia (APPSBI) kategori master putri.

Selanjutnya pada hari ini (Minggu) bisa mendulang medali lagi dari berbagai inorga yang telah masuk seperti Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Kalsel yang hampir semua masuk kategori ke final. Kemudian Balogo, Street Soccer, PORGASI, dan inorga lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai