Pertemuan Investor dan Pebisnis Mesir Buka Peluang Tingkatkan Perekenomian Kalsel

Pertemuan dengan para pelaku usaha/Investor dan Pebisnis Mesir di Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di ruang rapat H. Maksid, Sekretariat Daerah di Banjarbaru.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha/Investor dan Pebisnis Mesir di Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di ruang rapat H. Maksid, Sekretariat Daerah di Banjarbaru.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakilkan oleh Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar menyambut kunjungan Wakil Duta Besar RI untuk Mesir dan rombongan sebagai bentuk kerja sama di bidang perdagangan.

“Melalui kegiatan harmonisasi dan ramah tamah temu bisnis ini, kita bisa saling berbagi dan juga mengenalkan berbagai produk dan keindahan wisata dan seni budaya Kalimantan Selatan, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah yang berkelanjutan,” sebut Roy Rizali Anwar, Senin (20/6/2022).

Ia menerangkan, Kalimantan Selatan memiliki potensi budaya dan alam yang luar biasa besarnya, hal ini tercermin pada beragam produk-produk lokal dari Kalimantan Selatan.

Kemudian kekayaan budaya di Kalimantan Selatan juga terwujud dalam bentuk karya seni, kerajinan, serta kuliner, yang sangat bernilai tinggi, sehingga memiliki potensi besar untuk pasar domestik maupun internasional.

“Melalui pertemuan ini diharapkan, pihak pemerintah daerah dan rombongan dapat memberikan manfaat yang positif, baik bagi Kalimantan Selatan, maupun bagi perwakilan dari Mesir,” harap Roy.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMPTSP Prov Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana bersama Kabid promosi, M Mulyadi, serta Atase Perdagangan KBRI Cairo (Mesir), Irman Adi Purwanto Moefthi. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai