Melalui Perpustakaan Keliling, Dispersip Kalsel dan BAZNAS Tanamkan Minat Baca pada Anak

Suasana Lapak Menbaca Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel bekerja sama dengan BAZNAS Kalsel. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggencarkan langkahnya dalam membumikan minat baca dan literasi melalui armada perpustakaan keliling.

Bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kalsel, tim perpustakaan keliling Dispersip Kalsel mendatangi Taman Cahaya Bumi Selamet Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (19/6).

Ketua pelaksana kegiatan, M Taufiq Anwar mengungkapkan, proyek sosial ini merupakan salah satu program kerja pihaknya, guna menanamkan kegemaran membaca kepada generasi penerus bangsa. 

“Kita sengaja gelar kegiatan ini di hari libur untuk menyasar pengunjung ruang terbuka hijau ini, karena banyak anak dan remaja yang beraktivitas santai di sini untuk diajak meramaikan kegiatan kita sekaligus menanamkan minat baca,” kata Anwar, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Senin (20/6/2022).

Anwar menambahkan, gerakan sosial ini juga diinisiasi para penerima beasiswa cendikia BAZNAS, yang menyasar pengunjung dan anak-anak diajak dalam kegiatan Lapak Membaca.

Anwar pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dispersip Kalsel yang telah mau berkolaborasi dalam proyek sosial ini.

“Terima kasih atas dukungan tim Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel yang bersedia berkolaborasi,” ujar Anwar. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai