Bersinergi Sukseskan Tour De Loksado 2022

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Setelah sukses menggelar Tour de Loksado ditengah pandemi COVID-19 pada 2021 lalu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun ini kembali mempersiapkan event wisata pesepeda terbesar di Kalsel.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dan bersinergi dengan stakeholder terkait, guna menyukseskan event ini, dengan diikuti peserta dari seluruh Indonesia dan internasional.

Event Tour de Loksado 2022 ini, akan dilaksanakan pada 22 Juli hingga 24 Juli mendatang, sebagai upaya mempromosikan wisata Kalsel, kami terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten dan stakeholder terkait, agar gelaran ini sukses dan lancar,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Jumat (10/6/2022).

Syarifuddin mengatakan, dengan adanya pelonggaran penerapan protokol kesehatan oleh pemerintah pusat, tahun ini pihaknya menargetkan 500 pesepeda akan mengikuti event Tour de Loksado.

Lebih jauh, Syarifuddin menjelaskan, event ini akan start di Kiram Park, Kabupaten Banjar, dan finish di Wisma Wisata Amandit, Loksado, dengan jarak tempuh 164 kilometer.

“Selama pelaksanaan kami juga akan menyediakan empat titik etape pit stop untuk peserta, diantaranya di Mataraman, Binuang, Rantau, dan Kandangan,” jelas Syarifuddin.

Sama seperti tahun sebelumnya, Dispar Kalsel juga akan mengisi Tour de Loksado ini dengan kompetisi KOM (King of Mountain), dan QOM (Queen of Mountain), total hadiah puluhan juta rupiah, serta lomba foto dan video bertema Wonderful Loksado bagi peserta dan masyarakat umum.

“Sampai hari ini sudah ada 306 peserta yang mendaftar untuk ikut event Tour de Loksado ini,” kata Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih