Lestarikan Permainan Tradisional, Museum Lambung Mangkurat Akan Gelar Lomba Balogo

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalsel, M. Taufik Akbar di ruang kerjanya, Banjarbaru, Kamis (2/6/2022). MC Kalsel/usu

Dalam rangka melindungi dan melestarikan permainan rakyat, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Lambung Mangkurat (Muslam) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar lomba permainan tradisional balogo.

Kepala UPTD Muslam melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Muslam Provinsi Kalsel, M. Taufik Akbar mengatakan perlombaan ini kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Muslam.

“Rencananya dilaksanakan pada bulan Juni Tahun 2022 selama satu hari di halaman Muslam dan untuk kegiatan ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) UPTD Muslam tahun 2022,” ucapnya, Banjarbaru, Kamis (2/6/2022).

Akbar menambahkan, perlombaan ini diikuti oleh masyarakat umum mulai dari anak kecil hingga dewasa dari 13 Kabupaten/Kota.

“Nantinya akan kita bagi kriteria, agar pada saat perlombaan mendapat lawan yang seimbang,” katanya.

Pihaknya berharap dengan perlombaan ini dapat melindungi serta melestarikan permainan tradisional dan bisa dikenal di tingkat Nasional. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih