Dinas Kominfo Kalsel Peringati Harkitnas Ke-114 Tahun 2022

Seluruh karyawan dan karyawati melaksanakan apel dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 di halaman kantor Dinas Kominfo Kalsel, Jumat (20/5/2022). MC Kalsel/ARH

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tahun 2022 dengan pelaksanaan apel di halaman kantor Dinas Kominfo Kalsel.

Dalam sambutan Menteri Kominfo, Johnny G.Plate yang dibacakan Kepala Dinas Kominfo Kalsel, Muslim mengatakan, peringatan Harkitnas ini menjadi momentum untuk kebangkitan bersama dan menggelorakan semangat.

“Tidak hanya diperingati, tapi kita harus juga memahami esensi sejarah kebangkitan Nasional,” ucapnya, Banjarbaru, Jumat (20/5/2022).

Lanjut ia menjelaskan, awal kebangkitan Nasional diperingati karena di tanggal 20 Mei 1908 lahir sebuah organisasi bernama Boedi Oetomo.

Organisasi ini menjadi organisasi perjuangan dalam melawan penjajahan belanda dan pelopor kebangkitan Nasional. Boedi Oetomo menjadi organisasi modern pertama di Tanah Air yang menanamkan rasa nasionalisme.

Ia menambahkan, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini.

“Kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan dan bangsa,” tambahnya.

Maka dari itu, hendaknya memaknai semangat pantang menyerah dari Boedi Oetomo dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

“Hal ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 dan juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia,” tutupnya. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih