Peringati Harbuknas, Dispersip Kalsel Promosikan Minat Baca Pada Anak Usia Dini

Perpustakaan Keliling Dispersip Kalsel di TK Kemala Bhayangkari 03 Markas Satuan Brimob Kalsel. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan turut menyelenggarakan Peringatan Hari Buku Nasional (Harbuknas) yang jatuh pada tanggal 17 Mei lalu dengan mempromosikan minat baca kepada anak usia dini. Dengan membawa armada perpustakaan keliling, tim Dispersip Kalsel mendatangi TK Kemala Bhayangkari 03 Markas Satuan Brimob Kalsel.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan selain mengajak para anak didik bernyanyi sambil senam otak, pihaknya juga menghadirkan pendongeng, untuk memotivasi anak menyukai buku.

“Kami juga menghadirkan badut karakter, untuk membuat anak-anak semakin semangat mengikuti kegiatan promosi minat baca ini,” kata Nurliani, Banjarmasin, Kamis (19/5/2022).

Nurliani menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya pihaknya untuk menanamkan budaya literasi dan minat baca kepada anak-anak usia dini.

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatan minat baca yang memang harus dilakukan sejak dini, dan hal Ini harus dilakukan secara berkelanjutan dan perlu peran dari semua pihak,” tegas Nurliani. Tidak hanya itu, pihaknya juga terus melakukan sinergi dengan berbagai lembaga dan instansi, untuk terus membumikan minat baca di Kalsel. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai