PBSI Kalsel Akan Gelar Gubernur Cup Bulu Tangkis

Wakil ketua I PBSI Kalsel, Rusdiansyah saat ditemui di Banjarmasin, Selasa (17/5/2022).

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar kejuaraan Gubernur Cup Bulu Tangkis pada bulan Juni mendatang.

Wakil ketua I PBSI Kalsel, Rusdiansyah mengatakan, kegiatan ini digelar berdasarkan intruksi Presiden, dimana pada bulan Agustus mendatang akan ada pergelaran Presiden Cup Bulu Tangkis beregu.

“Jadi sebelum even nasional itu dimulai, maka Seluruh Gubernur (Kepala Daerah) wajib melaksanakan Gubernur Cup Bulu Tangkis se Indonesia, khususnya Kalsel,” kata Rusdiansyah di Banjarmasin, Selasa (17/5/2022).

Oleh karena itu, pihaknya telah melapor ke Gubernur melalui Sekda Kalsel, terus secara teknis sudah berkoordinasi dengan Kadispora. 

“Mudahan Kalsel melaksanakan kegiatan tersebut di bulan Juni,” tuturnya.

Nantinya kejuaran akan diikuti seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel dan juara pada even ini akan mewakili Kalsel untuk mengikuti kejuaraan Presiden Cup Bulu Tangkis.

Selain itu, terkait penjaringan atlet bulu tangkis di Kalsel, pihaknya rutin melaksanakan kegiatan kejuaraan bulu tangkis di Kabupaten/kota melalui PBSI Provinsi Kalsel.

“Jadi melalui dorongan PBSI ini dampaknya ada satu atlet junior Kalsel yaitu Alfito Pringgo Yudanto, berhasil menembus pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI di Cipayung,” terangnya.

Dan ini bukti bahwa pembinaan bulu tangkis di Kalsel berjalan dengan baik karena ada atlet yang berprestasi dan direkrut latihan pelatnas di Cipayung. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih