Partisipasi Pasar Murah, Dinas Ketapang Kalsel Sediakan Pangan Murah dan Gratis

Suasana keikutsertaan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat pasar murah di Kantor Disbunnak Kalsel, Banjarbaru, Rabu (27/4/2022). 

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyediakan pangan murah pada kegiatan pasar murah menjelang hari raya Idulfitri 1443 H di halaman Kantor Disbunnak Kalsel, Banjarbaru.

Selain menjual pangan murah, pihaknya juga menyediakan bonus pangan lokal bagi masyarakat yang berbelanja di stand Dinas Ketahanan Pangan Kalsel.

Mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Andi Chariati mengatakan tujuan mengikuti pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam ketersedian bahan pokok menjelang lebaran.

“Kita ikut pasar murah untuk membantu masyarakat dan memberikan harga murah dibandingkan harga pasar,” katanya, Rabu (27/4/2022).

Oleh karena itu, dalam pasar murah, pihaknya menyediakan bahan pokok berupa gula, beras hasil kelompok tani, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, pentol ikan dan produk UMKM.

“Jadi, kami menjual kebutuhan bahan pokok berkualitas untuk masyarakat dan harga pun relatif murah,” ungkapnya.

Selain menjual bahan pokok, disediakan juga 200 paket bahan pokok dan pangan lokal oleh Bidang Distribusi dan Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, bagi masyarakat yang sudah berbelanja. 

“Kami sediakan gratis untuk masyarakat yang berbelanja di stan,” tungkasnya.

Untuk diketahui, harga bahan pokok yang di jual Dinas Ketapang yaitu, Gula putih Rp13.500,00 per kg, minyak goreng Rp22.000,00 per liter, bawang merah dan bawang putih Rp23.000,00 serta beras lokal Rp18.000,00 per 2 Kg. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai