BPSMB Kalsel Tingkatkan Jumlah Penggunan Layanan dengan Jejaring Pelanggan

Kepala BPSMB Kalsel, Tanwiriah, Banjarbaru, Senin (18/4/2022). MC Kalsel/scw

Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan (Kalsel) meningkatkan jumlah pengguna layanan di tahun 2022 ini melalui jejaring pelanggan.

“Dari hasil jejaring pelanggan, sedikitnya BPSMB menjaring 30 pelanggan baru melalui kegiatan penjaringan tahap pertama,” kata Kepala BPSMB Kalsel, Tanwiriah, Banjarbaru, Senin (18/4/2022).

Sejak Januari hingga April, Tanwiriah menyebutkan BPSMB Kalsel telah melakukan kalibrasi sebanyak 815 alat dan pengujian 487 sampel dari 107 pelanggan baru, baik pemerintahan, UMKM maupun pelaku usaha yang memiliki laboratorium dengan tarif Rp10 ribu sampai Rp500 ribu.

“Rencananya kegiatan jejaring pelanggan akan dilaksanakan 3 tahap dengan menyasar seperti industri kecil, seperti pembuatan kue kering dan olahan makanan produksi rumahan hingga klinik kecantikan serta apotek-apotek kecil di 13 kabupaten/ kota serta melakukan pendekatan terhadap instansi pemerintahan seperti Puskesmas di kabupaten/kota,” ucap Tanwiriah.

Tanwiriah pun menyebutkan pelayanan BPSMB Kalsel tetap berjalan normal meskipun di bulan Ramadan.

“Di minggu kedua Ramadan petugas kami melakukan pelayanan kalibrasi di Kaltim dan Kalteng serta pelayanan di 13 kabupaten/ kota,” ujar Tanwiriah/

Tanwiriah berharap program kerja BPSMB Kalsel dapat berkembang dengan memberikan sosialisasi terus menerus kepada pelaku usaha yang belum memahami atau belum memanfaatkan layanan.

“Dengan berjalannya program dengan baik dan konsisten, bukan tidak mungkin target kami dapat tercapai 50 persen di triwulan kedua mendatang,” ujar Tanwiriah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai