Disdag Kalsel Dukung Program Pasar Murah di Kabupaten HSS

Kepala Disdag Kalsel, Birhasani (kiri) saat mengunjungi pasar di Kabupaten HSS untuk memantau ketersediaan bahan pokok.

Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani mengunjungi kegiatan pasar murah ramadan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan didampingi Bupati Hulu Sungai Selatan sebagai dukungan atas program tersebut.

“Kegiatan pasar murah sangat diharapkan oleh masyarakat, terlebih disaat ramadan dan ekonomi masyarakat yang belum pulih akibat pandemi,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani, Senin (11/4/2022)

Birhasani menambahkan, pasar murah setidaknya bisa mengurangi beban pengeluaran sehari-hari rumah tangga, karena dengan pasar murah ini masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan keperluan, seperti minyak goreng, gula, teh, daging sapi, beras, tepung, sayuran dan berbagai keperluan lainnya dengan harga yang lebih murah dari pasar.

Selain mengunjungi kegiatan pasar murah, Birhasani juga mengunjungi salah satu pasar di Kota Kandangan, yaitu Pasar Terpadu untuk memantau ketersediaan bahan pokok seperti minyak goreng kemasan, gula, cabe, bawang yang tersedia cukup dengan harga yang wajar. 

Meski demikian, ketersediaan minyak goreng curah bersubsidi terbilang susah didapat. Sehingga telah dilakukan koordinasi dengan Pemda HSS melalui Disperindag dan telah disepakati kerja sama dengan salah satu pedagang besar pengecer minyak goreng curah untuk penyaluran minyak goreng curah bersubsidi untuk keperluan rumah tangga dan usaha mikro dan kecil.

Tentunya ini upaya memberikan alternatif minyak goreng murah kepada masyarakat dengan harga Rp14.000 per liter dan tentunya juga mendukung industri rumah tangga agar tetap eksis berproduksi.

“Hasilnya mudahan dalam minggu depan akan disalurkan minyak goreng curah bersubsidi sebanyak 8.000 liter untuk tahap pertama yang didukung PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan tentunya berlanjut pada distribusi berikutnya,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai