Sekretariat DPRD Kalsel Siap Gandeng Mahasiswa Sukseskan Pembangunan

Foto bersama usai Penandatanganan MoU tentang Kerja Sama Kegiatan Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian kepada Masyarakat. Sekretariat DPRD Kalsel/dok

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerja Sama Kegiatan Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah, mengatakan penandatanganan MoU ini akan ditindaklanjuti agar bisa dijalankan secara konkret.

“MoU ini harus segera direalisasikan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan bagi masing-masing pihak, terutama untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Rozaniansyah, di Banjarmasin, Jumat (1/4/2022).

Dikatakan Rozaniansyah, pihaknya siap berkolaborasi dengan menggandeng mahasiswa untuk menyukseskan pembangunan di Kalsel.

“Memang tugas pokok dan fungsi yang dilaksanakan berbeda-beda, tetapi dari tugas itu harus dapat kita menyamakan persepsi,” ujar Rozaniansyah.

Sementara itu, Rektor UIN Banjarmasin, Mujiburrahman, menyampaikan kerja sama ini merupakan salah satu tugas yang harus dijalankan universitas.

“Jadi, sebagai perguruan tinggi atau lembaga pendidikan, UIN Antasari Banjarmasin memiliki tugas utama yaitu, tri dharma perguruan tinggi,” kata Mujiburrahman. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai