PERSI Pusat Lantik PERSI Wilayah Kalsel Periode 2022-2025

Ketua Umum Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) wilayah Provinsi Kalimantan Selatan periode 2022 – 2025, Izaak Zoelkarnain Akbar (tengah) saat menandatangani berita acara pelantikan PERSI wilayah Kalimantan Selatan Tahun 2022-2025, Banjarmasin, Kamis (31/3/2022).

Dalam rangka memajukan serta meningkatkan mutu Rumah Sakit yang ada di seluruh Kalimantan Selatan, Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonedia (PERSI) Wilayah Kalimantan Selatan dan Majelis Kehormatan Etika Rumah Sakit Seluruh Indonesia (MARKESI) menyelenggarakan pelantikan untuk periode 2022 – 2025 di salah satu hotel di kota Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri langaung oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Siswansyah, Ketua Umum Pusat PERSI, Bambang Wibowo dan Ketua Umum Pusat MAKERSI, Agus Purwadianto.

Selaku Ketua Umum PERSI wilayah Kalsel yang baru periode 2022- 2025, Izaak Zoelkarnain mengungkapkan PERSI ini dapat menjadi wadah bagi para rumah sakit yang ada di Kab/Kota untuk saling berbagi pengalaman.

“Kita bisa saling berbagi pengalaman untuk meningkatkan mutu, kualitas dan tata kelola rumah sakit yang ada di Kalsel,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (31/3/2022).

Sejalan dengan Ketua umum PERSI Wilayah Kalsel, Ketua Umum PERSI Pusat, Bambang Wibowo menambahkan PERSI secara organisasi dapat membantu anggotanya untuk maju bersama.

“Serta PERSI juga sebagai mitra strategis pemerintah dalam membantu persoalan pelayanan kesehatan. Sebagai contoh upaya PERSI dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi dan persoalan nasional lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Siswansyah mengatakan dengan dilantiknya PERSI Wilayah Kalsel diharapkan dapat memberikan pelayanan yang bermutu bagi seluruh masyarakat.

“Karena untuk apa rumah sakit yang besar kalau mutu pelayanannya kurang bagus, akan tetapi untuk pelayanan rumah sakit di Kalsel sudah cukup bagus semua,” tuturnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai