Diskop UKM dan Kalsel Meriahkan W20 Dengan Hadirkan 15 Pelaku UMKM

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (kanan) beserta Ketua TP PKK Kalsel, Raudatul Jannah (tengah) saat memotong pita pembukaan UMKM Expo di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (23/3/2022).

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan turut ambil bagian pada perhelatan W20 di Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada 23 hingga 25 Maret 2022.

Sebanyak 15 pelaku UMKM dihadirkan untuk memeriahkan W20 melalui UMKM Expo yang dilaksanakan di salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (23/3/2022).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai mengapresiasi kepada Kepala Daerah, dalam hal ini Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang hadir langsung membuka UMKM Expo W20.

“Kita sangat bersyukur dan mengapresiasi, Gubernur bersama istri membuka UMKM Expo W20 dan sempat berbelanja berbagai produk UMKM yang ada,” ujar Rifai.

Ia menjelaskan, pelaku UMKM yang terlibat pada Expo W20 kali ini telah mengikuti seleksi yang dilakukan oleh Dinas Koperasi.

Seleksi dilakukan agar UMKM yang dapat mengisi lapak di UMKM Expo W20 merupakan pelaku UMKM yang senada dengan tema W20 itu sendiri.

Sebagaimana kriteria seleksi tersebut selain kualitas UMKM, tentu keterlibatan perempuan dan penyandang disabilitas menjadi penilaian yang utama.

Selain kriteria tersebut, produk UMKM yang diajak yakni yang berhubungan dengan kerajinan, makanan dan minuman yang khas sehingga dapat menjadi oleh-oleh bagi peserta W20. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai