Sasar Mahasiswa dan Petugas Perhubungan, BPTD XV Kalsel Berkolaborasi Dukung Capaian Vaksinasi COVID-19

Suasana vaksinasi massal oleh UNISKA Banjarmasin, di Kabupaten Banjar, Selasa (15/3/2022). MC Kalsel/Jml

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XV Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan UNISKA Banjarmasin, Polda Kalsel, dan Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar vaksinasi massal untuk mendukung capaian vaksinasi COVID-19, baik dosis satu, dua, maupun lanjutan (booster).

Dilaksanakan di Kampus UNISKA Terminal Gambut Barakat, vaksinasi massal ini diperuntukkan bagi mahasiswa, sopir, petugas perhubungan, dan juga masyarakat umum.

Rektor UNISKA Banjarmasin, Abdul Malik, mengatakan program vaksinasi ini sebagai salah upaya agar bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Mulai semester ini kami mencoba untuk mengadakan PTM terbatas, dan memperkenalkan kepada civitas UNISKA bahwa Terminal Gambut ini bagian dari UNISKA. Ini kita mulai dengan vaksinasi massal bekerja sama dengan BPTD XV Kalsel, Polda Kalsel, dan Pemerintah Kabupaten Banjar,” kata Malik, Kabupaten Banjar, Selasa (15/3/2022).

Selain persiapan untuk PTM terbatas, lanjut Malik, program vaksinasi ini juga untuk meramaikan Terminal Gambut Barakat, sehingga sentra-sentra ekonomi di sekitar terminal bisa tumbuh.

Sementara itu Kepala BPTD Wilayah XV Kalsel, Zulmardi, mengatakan program vaksinasi ini sebagai bentuk komitmen untuk menunjang program pemerintah dalam rangka menuju kehidupan yang baru.

Program vaksinasi yang melibatkan pegawai BPTD XV Kalsel ini menyediakan vaksin sebenyak 300 dosis dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer, dan AstraZeneca.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa memfasilitasi tempat untuk kegiatan vaksinasi hasil kerja sama dengan UNISKA, Polda Kalsel, dan Pemkab Banjar. Apalagi saat ini kita menuju pola beradaptasi hidup berdampingan dengan COVID-19, sehingga kini gelar vaksinasi massal ini agar masyarakat bisa tetap sehat dan perekonomian juga pulih,” kata Zulmardi.

Zulmardi menambahkan, program vaksinasi yang diselenggarakan ini juga sebagai upaya BPTD XV Kalsel untuk mendukung aktivitas pergerakan masyarakat yang sehat di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Kami sebagai instansi penyelenggara transportasi untuk perpindahan aktivitas masyarakat tentunya harus memberikan pelayanan yang sehat dan optimal, untuk itulah vaksinasi ini kami selenggarakan. Apalagi saat ini pemerintah juga sudah mulai mengurangi aturan pembatasan. Program vaksinasi ini juga berpengaruh bagi kami dalam menyusun skema angkutan lebaran,” tukas Zulmardi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih