Pemprov Kalsel Harapkan Juara Pepelingasih Menjadi Penggerak Pemuda Peduli Lingkungan

Tiga orang juara seleksi Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) berfoto bersama dengan panitia acara di Hotel Berbintang Banjarmasin, Kamis (10/3/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan kepada juara Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) tingkat Provinsi mampu menjadi pioner dalam menggerakkan pemuda di daerah agar peduli terhadap lingkungan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana mengatakan bagi yang terpilih menjadi Duta Pepelingasih Pemerintah Provinsi Kalsel untuk dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik. Sedangkan yang belum terpilih jangan berkecil hati karena mereka akan menjadi agen di daerah dalam meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

“Kami ucapkan selamat yang telah terpilih menjadi agen Duta Pepelingasih tingkat Provinsi Kalsel. Diharapkan organisasi ini mampu berkontribusi agar sungai kita lebih baik dan bebas dari sampah plastik,” ujarnya, di Hotel Berbintang Banjarmasin, Kamis (10/3/2022).

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kalsel sekaligus pembina Pepelingasih Kalsel, Zulfa Asma Vikra mengatakan pemilihan duta Pepelingasih Kalimantan Selatan wujud komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program peduli lingkungan asri dan bersih.

“Kami sangat apresiasi kepada Pemprov Kalsel dalam hal ini Dispora Kalsel yang sudah melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung program lingkungan hidup,” kata Zulfa.

Oleh karena itu, peduli akan kebersihan lingkungan menjadi cerminan pemuda dan pemudi yang juga peduli dengan kondisi sekitarnya.

“Para pemuda dan pemudi Banua harus jadi ujung tombak dalam menggerakkan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang asri dan bersih, maka akan tercipta masyarakat yang sehat dan produktif,” tuturnya.

Peserta terbaik Seleksi Pepelingasih Kalsel 2022 adalah Nelly Amelia juara pertama dari Kabupaten Tanah Laut , Rusminah juara kedua dari Kota Banjarbaru, dan Muhammad Dzikron Abdillah juara tiga dari Kabupaten Banjar. Juara pertama program ini berpotensi maju ke program Pepelingasih Tingkat Nasional. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai