Tambah 28 Lansia, Vaksinasi Booster PSTW Budi Sejahtera Capai 50 Persen

Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim. MC Kalsel/dok

Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera kembali melaksanakan vaksinasi dosis lanjutan (booster) yang menyasar klien dan petugas panti serta warga sekitar melalui kerja sama dengan Puskesmas Landasan Ulin.

Kepala PSTW Budi Sejahtera, Surya Fujianorrochim, mengatakan vaksinasi booster merupakan tindak lanjut dari vaksinasi kedua yang telah dilaksanakan pada September 2022 lalu.

“Sebanyak 28 klien lansia dan 12 petugas diberikan vaksin booster, sementara itu dari warga sekitar sebanyak 38 orang jadi total semua 79 orang untuk wilayah panti sendiri,” kata Surya, Banjarbaru, Selasa (8/3/2022).

Dijelaskan surya, klien panti yang didaftarkan untuk menerima vaksian booster sebanyak 55 lansia. Akan tetapi, kondisi yang tidak memungkinkan membuat petugas kesehatan menunda pelaksanaan vaksinasi.

“Yang belum bisa divaksin pada kali ini kita tunggu perkembangan, kemungkinan pada kesempatan selanjutnya yaitu di bulan April. Kita pun masih menunggu informasi lanjutan dimana pemberian booster selanjutnya pada vaksinasi bergerak bulan Desember lalu juga kemungkinan setelah IdulFitri,” ucap Surya.

Dengan vaksinasi yang dilaksanakan Sabtu (5/3) lalu ini, Surya menyebutkan vaksinasi booster lansia di PSTW Budi Sejahtera Landasan Ulin dan Martapura mencapai 40 persen dan 60 persen atau hampir separuh dari total klien jika dirata-rata, sementara sisanya masih menunggu.

“Setelah pemberian booster ini diharapkan bisa mencegah jangan sampai tertular COVID-19, dimana kemarin ada info bahwa enam lansia terpapar, akan tetapi karna sudah divaksin tidak menimbulkan dampak yang parah setelah seminggu kembali negatif,” pungkas Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai