Dinas TPH Kalsel Akan Bekerja Sama Dengan Ibu Kota Negara Sebagai Pemasok Pangan

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman.

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan akan melakukan kerja sama dengan Provinsi Kalimantan Timur yang nantinya menjadi Ibu Kota Indonesia.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalimantan Selatan, Syamsir Rahman mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan perjanjian untuk pemasok bahan pangan ke Ibu Kota Negara.

“Ini merupakan kesempatan bagi para petani untuk menjadi pemasok pangan Ibu Kota Negara,” ucapnya Banjarbaru, Selasa (8/3/2022).

Ia menambahkan, Kalimantan Selatan menjadi satu-satunya pemasok Pangan karena menjadi Provinsi yang terdekat dari Kalimantan Timur.

“Tidak hanya pemasok beras, tetapi juga jagung serta hortikultura. Hal ini agar petani di Kalsel tidak hanya menjadi penonton Ibu Kota Negara yang baru, akan tetapi juga menjadi peserta untuk membawa keberhasilan,” katanya.

Syamsir menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan pembagian menurut klaster untuk pemasok Ibu Kota Negara.

“Daerah Hulu Sungai pemasok utamanya hortikultura serta padi dan jagung, kemudian pemasok utama padi ada di Kabupaten Batola, Tanah Laut dan Banjar,” ungkapnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih