Tutup Pelatihan Wirausaha Muda, Dispora Kalsel Harapkan Mereka Dapat Berinovasi

Penutupan Pelatihan kewirausahaan pemuda Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 di Hotel berbintang, Banjarmasin, Kamis (24/2/2022). MC Kalsel/tgh

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Heru Susmianto mengharapkan para peserta setelah selesai mengikuti Pelatihan Wirausaha Pemuda dapat lebih berinovasi dalam mengembangkan usahanya masing-masing. 

Hal ini disampaikannya saat Penutupan Pelatihan kewirausahaan pemuda Prvinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 di Hotel berbintang, Banjarmasin, Kamis (24/2/2022).

Heru mengatakan, selama mengikuti pelatihan para peserta diberikan banyak materi terkait tata cara berwirausaha, cara pengembangan, dasar hukum dan inovasi agar dapat sukses menjalankan usahanya.

“Banyak materi yang diberikan bagi perserta wirausaha muda dalam mengikuti pelatihan kali ini. Tujuannya sendiri untuk memberikan pengetahuan mengenai wirausaha,” ujarnya.

Selain memberikan pelatihan, Dispora Kalsel juga memiliki program pemberian bantuan permodalan bagi para wirausaha pemuda. Dimana pihaknya telah memberikan surat ke Kabupaten/Kota agar menyiapkan proposal pengajuan bantuan kewirausahaan.

“Kami tahun ini menyiapkan bantuan bagi 58 Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) termasuk difabel. Bantuan tersebut berupa peralatan sebesar Rp10 juta,” ujarnya.

Untuk itu, setiap Kabupaten/Kota yang menerima bantuan KUPP oleh Dispora Kalsel tahun ini hanya 5 kelompok. Jadi Kabupaten/Kota yang menyeleksi kelompok wirausaha yang akan menerima bantuan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih