Tingkatkan Wawasan Pemuda Dalam Bernegara

Sebagai bentuk kepedulian RRI terhadap pentingnya nilai-nilai luhur budaya bangsa, melalui Pro 2 RRI Banjarmasin melaksanakan Rembug Pemuda dalam Merawat Peradaban Bangsa di Studio Sastro Harjo RRI Banjarmasin, Selasa (4/4).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kalsel Taufiq Sugiono, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel Fauzi, Ketua KNPI Kalsel Hasan Ismail, Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat (ULM) M.P. Lambut, Perwakilan Pelopor Pemuda Terbaik Banua Arifin, mahasiswa, pelajar SMA/SMK serta pengajar di Banjarmasin.

Pemuda adalah masa depan bangsa, karena itu setiap pemuda Indonesia baik yang masih berstatus sebagai pelajar, mahasiswa atau pun yang sudah menyelesaikan pendidikan adalah aktor-aktor penting yang sangat diandalkan dalam mewujudkan cita cita dan tujuan kehidupan bangsa di masa yang akan datang.

Peran pemuda saat ini harus terus ditingkatkan melalui keikutsertaan, memikirkan dan mengembangkan tujuan bangsa dengan menjaga nilai-nilai moralitas dan intelektualitas dalam menciptakan kondisi kehidupan bangsa dan banua yang harmonis, dinamis dan humanis.

Pemuda harus terlibat dalam merawat peradaban bangsa dan menjaga nilai-nilai kebudayaan dan tradisi yang mengakar kuat dalam ragam etnik, dialeg, agama, suku dan kultur di Indonesia.

Kepala Stasiun RRI Banjarmasin Sutrisno Santoso menyampaikan dengan dilaksanakannya rembug ini diharapkan membawa kesadaran baru bagi pemuda dalam memaknai keberadaannya dalam konteks bernegara. (Dha)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan