Kenalkan Cagar Budaya Kalsel, Disdikbud Kalsel Akan Lakukan Sosialisasi Kepada Para Siswa Sekolah

Rumah Adat Banjar, salah satu Cagar Budaya di Teluk Selong Ulu Martapura

Dalam rangka memperkenalkan warisan budaya yang dimiliki Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui cagar budaya kepada siswa sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel melalui Bidang Kebudayaan akan melaksanakan sosialisasi cagar budaya.

Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Bidang Kebudayaan Disdikbud Kalsel, Arry Risfansyah mengungkapkan kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan.

“Pada tahun sebelumnya sosialisasi ini dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan peserta perwakilan sekolah sebanyak 80 Peserta,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (14/2/2022).

Pihaknya menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan antusias yang baik oleh para peserta sebelumnya.

“Maka dari itu, untuk tahun ini akan kembali kami laksanakan sosialisasi Cagar Budaya kepada para siswa sekolah,” tuturnya.

Arry mengungkapkan pihaknya masih melakukan koordinasi untuk menentukan Kabupaten yang nantinya akan dikunjungi.

Selain itu, ujar Arry rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan setelah bulan puasa ramadan selama satu hari.

“Jadi rencana kegiatan sosialisasi ini yaitu semacam tour, dimana para peserta akan dibawa langsung ke tempat cagar budaya yang ada di Kabupaten/Kota tersebut. Sehingga para peserta dapat mengenal secara langsung warisan peninggalan sejarah yang ada di daerahnya,” jelasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai