Kepala Dispersip Kalsel Ramaikan Promosi Minat Baca di Tanbu

Melihat antusias yang tinggi terhadap kehadiran armada perpustakaan keliling di Kabupaten Tanah Bumbu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurliani Dardie turut meramaikan langsung promosi minat baca di daerah berjuluk “Bumi Bersujud” tersebut.

“Karena melihat laporan staf saya begitu ramainya sambutan anak-anak di Tanbu, lalu saya putuskan, pulang dari provinsi tetangga (Kaltim) usai kunjungan kerja saya melalui jalur darat. Cukup panjang perjalanan 6–7 jam, hingga akhirnya sempat untuk ikut di salah satu tempat road show promosi literasi,” kata Nurliani, Banjarmasin, Minggu (13/2/2022).

Nurliani mengatakan, ratusan pelajar dari SD Negeri Bunati dan TK PAUD KB Citra Karya diajak bergembira sambil bernyanyi dan senam otak saat promosi literasi di SMP Negeri 3 Satap Angsana,

Tidak hanya itu, tim perpustakaan keliling Dispersip Kalsel juga menghadirkan pendongeng dan badut karakter untuk menghibur anak-anak setempat.

“Seperti biasa, kami membawa pendongeng dan badut karakter untuk menghibur anak-anak. Saya berterima kasih kepada pihak SMP Negeri 3 Satap Angsana yang telah menyambut kedatangan saya, bahkan sampai disuguhkan nasi tumpeng,” tutur Nurliani.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Satap Angsana, Adriati Kurniasih mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dispersip Kalsel dan jajaran yang telah mendatangi SMPN 3 Satap Angsana untuk mempromosikan minat baca dan meningkatkan literasi siswa didik.

“Suatu kehormatan Ibu Kepala Dinas berhadir di sini. Kami sangat berterima kasih, karena beliau memberikan semangat pada kami untuk memajukan bidang literasi, seperti saat ini yang luar biasa,” ucap Adiarti.

Hal senada juga disampaikan Korwil Pendidikan Kecamatan Angsana, Raharja dan Guru SDN Bunati Zainal Arifin, yang berharap hal serupa dapat kembali di wilayah setempat, untuk memompa semangat membaca dan menunjang pembelajaran di sekolah.

“Saya kira, kegiatan ini baru pertama hadir di wilayah ini. Semoga hal yang sangat positif ini dapat menyasar sekolah lainnya di Kecamatan Angsana ini,” kata Raharja. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai