Giliran PaDi Milik BUMN Akan Bersinergi Dengan Dinas Koperasi dan UKM Kalsel

Kepala Seksi Pengembangan Kerjasama, HM Rahmady Abasmay (tengah).

Setelah melakukan berbagai program kerja sama dengan pihak lain, Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Selatan kembali melakukan kerja sama dengan salah satu milik BUMN yaitu Pasar Digital (PaDi).

PaDi UMKM merupakan platform yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, sinergi bersama untuk memonitor kontribusi BUMN terhadap UMKM di seluruh Indonesia.

Sekaligus bentuk komitmen BUMN dalam transparansi pengadaan barang dan jasa, sehingga peluang UMKM untuk berpartisipasi lebih banyak dalam pengadaan BUMN.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gustafa Yandi melalui Kepala Seksi Pengembangan Kerjasama, HM Rahmady Abasmay menyampaikan untuk kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kalimantan Selatan akan ditindaklanjuti agar pelaku UMKM Banua dapat menjual produknya.

“Rencana kedepan, kami akan menggarap PaDi yang serupa dengan 99% Usahaku milik Telkomsel, untuk mendorong pemasaran produk UMKM lokal,” sebut Rahmady, Kamis (10/2/2022).

Dijelaskan, penjualan melalui PaDi memberikan nilai positif bagi pelaku UMKM, sebab penjualan melalui pasar digital tersebut, pihak BUMN dapat berbelanja dengan transparan.

“Ini sudah mulai digarap, sudah dilaksanakan workshopnya dengan HIPMI, namun kita belum sampai penandatanganan dengan PaDinya, rencana dalam waktu dekat segera dilaksanakan,” lanjut Rahmady. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai