Antisipasi COVID-19, Sekretariat DPRD Kalsel Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

ASN Sekretariat DPRD Kalsel menyemprotkan cairan disinfektan, Banjarmasin, Rabu (2/2/2022). MC Kalsel/Ar

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan area gedung setempat, di Banjarmasin, Rabu (2/2/2022).

Sekretaris DPRD Kalsel, Antung Mas Rozaniansyah, mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, yang saat ini grafiknya mulai merangkak naik.

“Kita akan selalu menerapkan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti penyemprotan disinfektan secara rutin, dan mengatur jarak kursi agar tidak terjadi kontak fisik antar peserta rapat,” ucap Rozaniansyah, di Banjarmasin, Rabu (2/2/2022).

Rozaniansyah berpesan kepada seluruh ASN dan anggota DPRD Kalsel untuk selalu memperhatikan kebersihan diri di tempat kerja masing-masing.

“Kita prioritaskan kesehatan dan keselamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan agar tetap berjalan dengan baik,” kata Rozaniansyah.

Terkait COVID-19 varian baru Omicron, Rozaniansyah pun mengingatkan, kepada anggota DPRD Kalsel yang melakukan reses atau kunjungan kerja ke luar daerah agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kita tahu vaksinasi sudah dilakukan, tetapi COVID-19 belum hilang. Maka dari itu, prokes tetap harus diterapkan,” kata Rozaniansyah. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai