Terus Bergerak, Dispora Kalsel Dukung Capaian Vaksinasi 70 Persen di Akhir Tahun

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung capaian vaksinasi di Kalsel dengan menyasar masyarakat umum dan Disabilitas. MC Kalsel

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus bergerak dukung capaian vaksinasi di Kalsel dengan menyasar masyarakat umum dan disabilitas.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan Pemerintah Provinsi Kalsel memiliki target 70 persen masyarakat tervaksinasi hingga akhir tahun 2021 ini.

“Semoga target kita tercapai hingga akhir tahun. Untuk Dispora sendiri menargetkan ada sekitar 200 orang,” kata Hermansyah, Rabu (29/12/2021).

Hermansyah mengatakan pada Selasa (21/12/2021) kemaren, pihaknya telah membawa masyarakat dan keluarga pegawai sebanyak 60 orang untuk bervaksin di Gerai Vaksinasi Dinas Kesehatan Kalsel di Banjarmasin.

“Kami beberapa waktu lalu sudah membawa 60 orang. Pada hari ini kami kembali membawa masyarakat dan anggota disabilitas sebanyak 80 orang untuk di Vaksin. Ini akan terus kita lakukan sampai tanggal 31 Desember nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan capaian vaksinasi saat ini sebesar 69 persen lebih.

“Kalau kita bisa menargetkan satu hari 1,4 persen. Insya allah sebelum tanggal 31 Desember kita dapat mencapai 70 persen. Jadi semua kita kerahkan para kepala SKPD Lingkup Kalsel sudah membawa masyarakat ke sentra-sentra vaksinasi yang ada di Provinsi,” kata Muslim.

Selain itu, animo masyarakat yang dibawa maupun dikerahkan oleh kepala SKPD sesuai arahan instruksi Gubernur Kalsel sangat membantu dalam capaian vaksinasi Provinsi Kalsel.

“Ini sangat membantu sekali dalam capaian vaksinasi Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai