SMKN 1 Binuang Raih Juara Pertama Di Festival Bola Voli Tingkat Provinsi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada tim bola voli SMKN 1 Binuang Kabupaten Tapin pada kegiatan Festival Bola Voli open pelajar piala Paman Birin Cup di Gor Hasanuddin, Banjarmasin, Jumat (17/12/2021). MC Kalsel/tgh

Partai Final pertadingan Festival Bola Voli open Paman Birin Cup, Tim SMK Negeri 1 Binuang Kabupaten Tapin berhasil meraih juara setelah berhasil mengalahkan tim SMA Negeri 1 Mataraman, Kabupaten Banjar.

Tim SMKN 1 Binuang di babak final menang tiga set langsung atas SMAN 1 Mataraman dalam laga yang dihelat di GOR Hasanuddin Banjarmasin pada, Jumat (17/12/2021).

Usai menyaksikan partai final, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan ini digelar sebagai sarana untuk memfasilitasi para pelajar yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga voli.

“Talenta-talenta muda banua khususnya di cabor bola voli sangat luar biasa. Insya Allah ajang ini akan menjadi agenda tahunan,” kata Hermansyah.

Menurutnya, ajang ini juga sebagai ajang seleksi bagi atlet voli pelajar. Para pemain yang dinilai potensial, akan dipanggil dan diikut sertakan dalam sebuah tim yang nantinya akan mewakili Kalsel di ajang Nasional.

“Kita akan bentuk tim terbaik Kalsel. Mereka akan kita bina, untuk kemudian mewakili Kalsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Manajer Tim Bola Voli SMKN 1 Binuang, Waji mengaku bangga atas pencapaian timmya.

“Hasil ini sesuai target kami, karena kami memiliki pemain-pemain voli mumpuni yang telah turun di ajang Popda maupun Kejurprov,” katanya.

Ia menuturkan bahwa kunci keberhasilan timmya di antaranya melalui kekompakan tim yang sudah terjalin sejak sekolah menengah pertama.

“Jadi kuncinya cuma satu, kekompakan antar pemain dan pelatihan yang disiplin menjadi kami juara,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai