SMA/SMK/SLB se-Kalsel Kantongi Izin PTM

Kepala Disdikbud Kalsel, Yusuf Effendi. MC Kalsel/suk/dok

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mendapatkan persetujuan dari Gubernur dan Satgas COVID -19 Kalsel untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) gelombang kedua tingkat SMA/SMK/SLB.

Kepala Disdikbud Kalsel, M. Yusuf Effendi, mengatakan persetujuan PTM diberikan pada tanggal 5 Desember lalu.

“Ada 327 satuan pendidikan (SMA/SMK/SLB) pada gelombang kedua ini yang berhasil mendapatkan persetujuan memulai PTM. Berarti, seluruh satuan pendidikan yang ada di Kalsel sudah bisa melaksanakan PTM,” ucap Yusuf, Banjarbaru, Jumat (10/12/2021).

Dengan adanya persetujuan, Yusuf mengatakan satuan pendidikan dibawah naungan Disdikbud Kalsel bisa memulai PTM pada tahun ajaran baru nanti.

“Tetapi, apabila ada yang mau melaksanakan dari sekarang pun sudah bisa, karena sudah disetujui oleh Bapak Gubernur,” ucap Yusuf.

Yusuf pun menekankan, seluruh sekolah yang melaksanakan PTM nanti harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan COVID-19.

“Diharapkan kepada satuan pendidikan untuk protokol kesehatan harus tetap dijaga ketat seperti pengecekan suhu tubuh, tempat untuk cuci tangan, dan menjaga agar tidak terjadinya kerumunan serta menyediakan handsanitizer, supaya tidak muncul klaster baru,” kata Yusuf. MC Kalsel/usu. 

Mungkin Anda Menyukai