Dispar Kalsel Dukung Pameran Anggrek Tingkat Nasional

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (9/12/2021). MC Kalsel/Jml

Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Selatan (Kalsel) belum lama ini memberikan dana hibah kepada DPD Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kalsel dalam rangka penyelenggaraan Meratus Orchid Show (MOS) ke-9 pada tanggal 10-12 Desember nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin, mengatakan tahun lalu DPD PAI Kalsel juga mengajukan proposal dana hibah, namun baru bisa disetujui pada tahun ini.

“Untuk jumlah riilnya sendiri saya kurang tahu. Tapi yang pasti kami menyambut baik kegiatan Meratus Orchid Show ini, apalagi ini pameran anggrek tingkat nasional,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Kamis (9/12/2021).

Syarifuddin berharap, MOS ke-9 ini bisa memberikan dampak kepada sektor pariwisata di Kalsel, mengingat peserta tidak hanya berasal dari dalam daerah.

“MOS ke-9 yang diadakan di halaman eks kantor Gubernur Kalsel ini akan menampilkan sederet spesies tanaman anggrek, baik anggrek hybrid atau silangan, spesies anggrek Kalimantan hingga anggrek langka yang sulit ditemukan akan ditampilkan,” ucap Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai