Buka Diksar Menwa, Gubernur Kalsel Tekankan Pentingnya Bela Negara

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, memberikan sambutan pada Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) Bela Negara Resimen Mahasiswa (Menwa) Suryanata Kalsel, di Resimen Induk Kodam (Rindam) VI Mulawarman, di Banjarbaru, Selasa (30/11/2021). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, menekankan pentingnya bela negara demi mempertahankan kedaulatan dan mempertahankan NKRI, saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar (Diksar) Bela Negara Resimen Mahasiswa (Menwa) Suryanata Kalsel, di Resimen Induk Kodam (Rindam) VI Mulawarman, di Banjarbaru, Selasa (30/11/2021).

“Insya Allah, dengan Diksar Pelatihan Bela Negara ini, kesadaran kita akan semakin teguh, bahwa bela negara tanggung jawab kita bersama,” ujar Sahbirin.

Di depan 100 peserta Diksar, Sahbirin mengatakan, Indonesia merupakan sebuah bangsa besar, yang terdiri dari ribuan pulau, beragam suku dan bahasa, serta kondisi geografis yang sangat luas.

Kondisi tersebut tentu saja memerlukan pertahanan negara yang kuat, baik dari sisi militer, ekonomi, sosial, budaya maupun politik.

“Kini bangsa kita memang berdaulat, bangsa kita sudah lepas dari belenggu penjajahan. Namun, kita semua sebagai anak bangsa harus sadar, bahwa tantangan bangsa kita di era modern ini justru lebih besar,” ujar Sahbirin. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai