Tanggulangi Banjir, BPBD Kalsel Terjunkan Bantuan dan Personel ke HST

Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, Mujiyat, memberikan instruksi kepada tim penanggulangan banjir HST, Banjarbaru, Senin (29/11/2021). MC Kalsel/Fuz

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan untuk penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Diketahui, banjir di HST dan sejumlah kabupaten lainnya disebabkan meluapnya air karena curah hujan tinggi beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita telah siapkan beberapa perintah Pak Gubernur untuk membantu dampak banjir di HST. Delapan personel, dua unit mobil operasional, dan dua unit perahu karet dengan peralatan pendukung satu unit excavator,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, Mujiyat, Banjarbaru, Senin (29/11/2021).

Mujiyat berharap, respons cepat tersebut dapat meringankan beban warga terdampak banjir di HST. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Sosial juga telah membantu evakuasi warga dan mendirikan dapur umum.

“Kita telah siapkan tim reaksi cepat untuk berangkat, ini adalah upaya peduli kemanusiaan atas perintah Gubernur sehingga kita cepat realisasikan, mudah-mudahan dengan adanya teman-teman BPBD Kalimantan Selatan bisa meringankan beban warga di HST,” kata Mujiyat. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih