BPBD Kalsel Ajukan Bantuan Mobil Dapur Ke BNPB Pusat

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan, Mujiyat menghadiri Rapat Koordinasi Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana di salah satu hotel di Bogor, Selasa (16/11/2021).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus melakukan upaya untuk penanggulangan bencana, termasuk persiapan dampak bencana di Kalsel.

Pada hari ini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan, Mujiyat menghadiri Rapat Koordinasi Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana di salah satu hotel di Bogor, Selasa (16/11/2021).

Pada rapat tersebut disepakati bahwa ada bantuan logistik kepada BPBD seluruh Indonesia oleh BNPB Pusat.

“Hari ini kita bersama BPBD seluruh Indonesia akan ada bantuan logistik dan bantuan peralatan untuk tahun anggaran 2014-2020 yaitu berupa pelampung sebanyak 39 unit, fire hose sebanyak 10 roll, nozzel 1.5 inch sebanyak 5 unit, fire pump 2HP sebanyak 3 unit, fire pump 6HP sebanyak 1 unit,” ujar Mujiyat.

Melalui kesempatan tersebut, Kepala BPBD Kalsel ini juga menyempatkan untuk melakukan penyampaian permohonan bantuan logistik dan peralatan untuk tahun 2022.

“Kita sekaligus menyampaikan permohonan bantuan untuk tahun 2022, meminta beberapa alat seperti mobil dapur umum, mobil tangki dan sebagainya untuk mendukung penanggulangan bencana di Kalsel,” sebut Mujiyat.

Penyerahan proposal bantuan peralatan dan logistik tersebut diterima langsung oleh Kasubdit Distribusi BNPB, Riswandi. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai