Meriahkan Program Sehari Bersama Anak, Dispersip Kalsel Hibur Anak di PSAA Budi Mulia

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengerahkan dua armada perpustakaan kelilingnya untuk menghibur anak-anak di PSAA Budi Mulia. Banjarbaru, Jumat (5/11/2021) lalu.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memeriahkan program Sehari Bersama Anak alias One Day for Children, di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Mulia Banjarbaru, Jumat (5/11/2021) lalu.

Pada acara sehari bersama anak, dalam rangka rehabilitasi sosial anak tahun 2021 yang diinisiasi oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel bertema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Dispersip Kalsel mengerahkan dua armada perpustakaan kelilingnya untuk menghibur anak-anak di PSAA Budi Mulia.

Sedikitnya 50 anak dihibur dengan dongeng, badut karakter, dan senam sehat bersama. Semua anak-anak dibuat ceria, sembari menanamkan minat baca dengan hadirnya perpustakaan keliling.

“Alhamdulillah kita dapat berpartisipasi pada kegiatan ini dan sinergi untuk promosi minat baca dan peningkatan kegemaran membaca di Banua,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran persnya, Senin (8/11/2021).

Acara ini juga turut oleh dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Raudatul Jannah, beserta Kepala Dinsos, Siti Nuriyani beserta jajaran.

Kegiatan ini pun berlangsung meriah dengan penampilan anak-anak PSAA, menampilkan tarian daerah, pembacaan ayat suci Al Qur’an, uji kompetensi hafalan surah, lantunan asmaulhusna, tarian putra dan putri, serta tarian Wisma Hasanudin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai