Dispersip Kalsel Dongkrak Minat Baca di Lima Kabupaten

Dokumentasi sosialisasi minat baca di Balangan. Dispersip Kalsel/dok

Sepekan terakhir, jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) roadshow ke lima kabupaten untuk meningkatkan minat baca melalui sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalsel.

“Alhamdulillah, selama lima hari kita lakukan berjalan sukses. Semoga kerja sama ini dapat mendongkrak minat baca masyarakat,” kata Kepala Seksi Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan Dispersip Kalsel, Ermawati, Banjarmasin, Sabtu (6/11/2021).

Erma mengisahkan, rombongan Dispersip Kalsel mengawali perjalanan ke kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan kemudian menuju Balangan yang disambut Kepala Dispersip masing-masing kabupaten beserta sejumlah pegiat literasi.

“Kami sangat bersyukur kegiatan ini didukung Dispersip Kalsel. Aksi ni bentuk sinergi kita untuk meningkatkan minat baca dari tingkat bawah, karena hadir pula di sini anak-anak beserta orang tuanya, dari PKK hingga Lurah, yang diajak untuk mengenal dan mencintai buku,” ujar Erma mengutip apa yang disampaikan Kepala Dispersip Balangan, Tamrin, usai kegiatan di Sekolah Dasar Alam Al-Tamar, Selasa (2/11) lalu.

Setelah Balangan, rombongan bergerak ke Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara (HSU), dan terakhir Tapin yang disambut Kepala Dispersip, pejabat terkait, dan antusias anak-anak.

“Kami sangat berterima kasih, tentunya ini diharapkan dapat berkelanjutan,” ucap Bunda Baca HSU, Anisah Rasyidah Wahid, saat menerima kunjungan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai